5 Misteri Pembunuhan Berantai Paling Terkenal di Dunia

Jika Indonesia punya Rian si penjagal atau Sumanto, maka berbagai Negara lain di dunia juga punya pelaku pembunuhan berantai yang bahkan jauh lebih sadis. Berikut akan diulas 5 misteri pembunuhan berantai di dunia yang paling terkenal dan kontroversi. Jumlah korbannya pun tidak main-main melainkan mencapai ratusan.

Misteri Pembunuhan Berantai di Dunia dengan Jumlah Korban Terbanyak

1 ) Harold Shipman

Pembunuhan yang dilakukan oleh Harold Shipman mengundang banyak perhatian dan keprihatinan dari masyarakat ketika kasus ini terungkap. Harold tidak lain merupakan dokter. Dia lahir pada tanggal 14 Januari 1946 yang kemudian menempuh pendidikan sebagai seorang dokter. Setelahnya, dia bekerja di sebuah rumah sakit selama bertahun-tahun hingga akhirnya polisi mengungkap pembunuhan yang dia lakukan. Korbannya tidak lain adalah pasiennya sendiri termasuk mantan Gubernur Hyde, Inggris. Dia melakukan pembunuhan dengan menyuntik mati korbannya. Sebagian pembunuhan yang dia lakukan bermotif uang.

2 ) Amelia Dyer

Misteri pembunuhan berantai di dunia yang juga menarik perhatian adalah pembunuhan yang dilakukan oleh Amelia Dyer. Amelia adalah seorang perempuan yang dikenal sebagai pembunuh bayi yang sadis. Dia mengelola sebuah tempat penitipan bayi bagi orang-orang yang tidak menginginkan bayinya. Namun, kemudian dia membiarkan bayi-bayi tersebut mati dan juga disiksa. Bahkan, dia pernah membunuh salah satu bayi dengan mengikat lehernya dengan menggunakan pita. Amelia akhirnya dieksekusi dengan hukuman gantung dan dipercaya telah membunuh lebih dari 200 bayi.

3 ) Elizabeth Bathory

Misteri pembunuhan berantai di dunia selanjutnya terjadi beberapa ratus tahun silam tepatnya pada abad ke 16. Pelakunya tidak lain adalah seorang bangsawan Hungaria yang telah melakukan pembunuhan pada lebih dari 200 wanita. Elizabeth percaya bahwa dirinya akan tetap awet muda jika mandi dengan darah perempuan muda. Lalu, dibantu dengan beberapa pelayannya, dia membunuh gadis-gadis muda yang miskin dengan cara disiksa, dimutilasi dan berbagai aksi keji lainnya.

Tindakan keji Elizabeth ini kemudian diketahui setelah beberapa gadis muda dari bangsawan kelas bawah dilaporkan hilang. Akhirnya, istana tempat tinggal Elizabeth didatangi dan diselidiki. Ditemukan ratusan mayat dan tulang belulang. Elizabeth dihukum dengan disel di dalam rumahnya sendiri hingga akhirnya dia meninggal pada tahun 1614.

4 ) Pedro Lopez

Misteri pembunuhan berantai di dunia yang mengerikan juga terjadi di Peru dengan korban lebih dari 100 perempuan. Pelakunya adalah Pedro Lopez yang dikenal dengan sebutan Monster of Andes. Pedro menangkap perempuan-perempuan tersebut kemudian diperkosa, disiksa dan dibunuh. Tidak hanya di Peru, tetapi dia juga melancarkan aksi kejinya di Ekuador. Tindakan kejinya kemudian diketahui setelah polisi menemukan kuburan masal.

5 ) Luis Garavato

Pembunuhan berantai lain juga terjadi selama beberapa tahun oleh seorang pelaku bernama Luis Garavato kelahiran 25 Januari 1957. Pelaku mengaku bahwa dia melakukan tindakan keji tersebut karena dia pernah mengalami pelecehan seksual ketika dia masih kecil. Korban dari Luis Garavato adalah anak-anak baik laki-laki maupun perempuan.

Awalnya, dia menarik korban dengan memberi mereka permen, obat dan juga sejumlah uang. Kemudian, anak-anak tersebut ditangkap sebelum akhirnya diperkosa dan juga dibunuh dengan cara dipenggal atau dipotong lehernya. Polisi percaya bahwa dia bertanggung jawab atas pembunuhan terhadap hampir 300 anak meskipun dia mengaku hanya membunuh 140 anak.

Nah, dari kelima misteri pembunuhan berantai di dunia tersebut, mana yang menarik perhatian Anda? Kita yang tinggal di Indonesia masih bersyukur karena kejadian pembunuhan berantai tidak memakan korban hingga sebanyak yang pernah terjadi di Negara lain.